Bakso terenak Bandung

5 Bakso Terenak di Kota Bandung Versi Doyanmakanofficial

Bakso merupakan kuliner nusantara  yang terbuat dari bahan utama daging yang dilumatkan, dicampur dengan bahan lainnya, dibentuk bulat-bulatan, dan selanjutnya direbus. Ternyata bakso berasal dari Tionghoa-Indonesia, istilah ‘Bakso’ berasal dari kata Bak dan So, yaitu dalam bahasa Hokkien yang secara harfiah berarti daging giling. Tapi yang membedakan dengan bakso Tionghoa ini adalah dagingnnya, karena mayoritas penduduk  Indonesia adalah muslim,maka dagingnya adalah daging halal. Sobat DoMan berikut kami rangkum 5 bakso yang terenak yang cocok menemani anda untuk menikmati cuaca mendung selama berada di Kota Bandung.

Bakso Terenak : Samanhudi

Bakso Rusuk Samanhudi berada pada jalan Ir. H. Juanda Nomor 342, Dago Atas, Bandung. Bakso rusuk samanhudi cukup terkenal bagi pera pecinta kuliner Bandung khususnya para traveller. Kami dapat melihatnya dari kunjungan ke tempat setiap akhir pekan selalu penuh dengan pecinta kuliner nusantara. Bakso Rusuk Samanhudi terkenal dengan Bakso Merconya yang beneran pedes banget rasanya nikmatnya sup  rusuk Iga. Bakso besar yang tersedia pada tempat ini terdiri dari bakso urat, bakso telor, bakso rudal dan pastinya bakso mercon. Selain menyediakan bakso dan rusuk iga, Bakso Samanhudi juga menyediakan mie ayam beserta pangsitnya. Mie ayam yang terdapat di tempat ini merupakan salah satu yang terbaik yang terdapat di Kota Bandung.

samanhudi
Bakso Samanhudi

Untuk Harga satu mangkuk bakso berkisar dengan harga yang bervariasi tergantung jenis dan dimensi dari bakso itu sendiri. Namun, rata2-rata harga bakso disini dimulai dari angka 15K- 30K. Sedangkan untuk harga mie ayamnya adalah sebesar 15K dan jika dipadukan dengan bakso kecil maka harganya menjadi 20K. Untuk harga rusuknya saja berada pada kisaran 36K sedangkan untuk menu gabungan bakso plus rusuk harganya berkisar 50K. Bakso Rusuk Samanhudi mulai buka sejak pukul 09.00 WIB-22.00 WIB.

Bakso Terenak : Boedjangan

Hingga saat ini bakso boedjangan sudag memiliki 9 cabang yang tersebar seantero Kota Bandung. Bakso Boedjangan merupakan salah satu bakso terenak versi mimin. sekedar informasi ni ya sobat DoMan, bakso boedjangan berkonsep seperti cafe sehingga juga dapat berfungsi sebagai tempat nongkrong.

Bakso Boedjangan cukup inovatif dalam membuat varian baksonya. Inovasi bakso tersebut adalah adanya varian bakso rasa mozzarella, saos telur asin, wagyu dan lain sebagaianya. Untuk menikmati bakso, pengunjung bebas memilih jenis bakso yang tersedia beserta kuah dengan konsep prasmanan. Selain olahan bakso, pada tempat ini juga menyajikan olahan nasi dan mie yang tidak kalah enaknya.

boedjangan
Bakso Boedjangan

Mengenai kisaran harganya, hampir semua menu yang tersedia berada pada kisaran harga 15K hingga 30K. untuk minumanya sendiri berada pada kisaran 5K hingga 18K.  Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 16.00-23.00 WIB.

Baca Juga : All You Can Eat Restoran Dim sum Bandung Terenak

Bakso Terenak : Semar

Ini dia Bakso dengan konsep 24 jam dan hingga saat ini sejak pertama kali buka telah memiliki 11 cabang di seluruh Kota Bandung. Kalau ke sini, kamu wajib banget untuk mencicipi bakso urat yang terkenal di Bakso Semar. Uratnya tidak alot dan ukurannya cukup besar serta kuahnya gurih dan nikmat sekali.  selain menjual bakso, bakso semar juga menyediakan mie yamin yang tersaji dalam kuah manis dan asin. Soal harga, kamu tidak perlu takut untuk makan di Bakso Semar. Harganya terjangkau dan kamu akan mendapat porsi yang besar dan mengenyangkan. Rata-rata harga bakso yang terdapat di tempat ini berkisar antara 2oK-30K. semar juga sudah tersedia 24 Jam di Grabfood dan Gofood.

semar
Bakso Semar

Bakso Enggal Malang

Sebagai pencinta Bakso, Bakso Malang yang satu ini merupakan salah satu bakso malang favorite. Pada tempat ini pengunjung bebas memilih sendiri isian bakso Malang dari wadah-wadah stainless steel yang berjejer tersebut. Termasuk seledri dan bawang goreng yang jadi pelengkap. Tersedia banyak pilihan bakso pada tempat ini, di antaranya ada bakso besar urat, bakso halus, bakso kecil, bakso goreng, tahu, siomay basah, siomay goreng dan kresol. Jika pengunjung enggan untuk antri dan males untuk ribet, tersedia juga Paket A, B, dan C yang udah termasuk ama sebotol Teh Botol Sosro. Harga bakso di sini di hitung per butir. Paling mahal Rp 3.500 untuk jenis bakso besar urat. Sementara bakso kecil dan gorengan lain Rp 2.500 per butir.

Bakso Enggal berada di Jl. Burangrang No. 12Burangrang, Lengkong Bandung dan mulai buka sejak pukul 09.00 WIB- 22.00 WIB.

Bakso Bandung
Bakso Enggal Malang

Bakso Mantep Gunung Giri Solo

Lokasinya terletak di Jalan Aceh no. 22, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, ini sudah ada sejak tahun 1970, ketika Suroto pergi merantau ke Kota Kembang ini. Bakso Mantep Gunung Sari memiliki ciri khas tersendiri dalam penyajiannya. Kekhasan Bakso ini dengan bakso lainya berada pada pembuatan sambalnya yang masih menggunakan cara tradisional yaitu diulek bukan diblender. Seporsi Bakso Gunung Sari berkisar 20K-25K. Untuk dapat menikmatinya, bakso mantep Gunung Sari buka mulai pukul 09.00 WIB- 21.00 WIB.

Bakso Terenak Bandung
Bakso Mantep Gunung Sari Solo

Sobat DoMan dimanapun kalian berada, diatas merupakan 5 tempat makan bakso terenak versi doyanmakanofficial. untuk melihat rekomendasi makanan khas dan kekinian lainya pantengin terus ya di Website Kita.

0/5 (0 Reviews)

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Table of Contents